Butuh Tangan Terampil Untuk ” Menyulap ” Ex Pasar 54 Amurang Menjadi Pasar Moderen

Butuh Tangan Terampil Untuk ” Menyulap ” Ex Pasar 54 Amurang Menjadi Pasar Moderen

 

Ex pasar 54 Amurang yang di lalalap si jago merah.

Minsel, Lintasinvestigasi.com – Butuh tangan terampil serta ide – ide cemerlang untuk bisa ” menyulap ” ex pasar 54 Amurang menjadi pasar moderen di tengah kota Amurang.

Pasar yang usianya sudah mencapai ratusan tahun itu kini lenyap tak berbentuk di lalap si jago merah beberapa hari yang lalu. Pertanyaannya saat ini, akan kah dibiarkan seperti itu saja, atau kesempatan buat pemerintah daerah untuk mengubah ex pasar 54 tersebut menjadi pasar moderen serta memiliki daya saing yang cukup tinggi.

Semua kejadian ada hikmanya, peristiwa kebakaran bisa menimpa siapa saja dan bisa datang kapan saja. Kebanyakan warga Amurang berharap, jika ex pasar 54 tersebut bisa di jadikan pasar moderen tidak terkesan kumuh dan becek.

Seperti yang di sampaikan Stevano Liando salah satu warga Amurang yang bermukim di kelurahan Buyungon, pada Sabtu(8/10/2022). Menurut dia, sebaiknya ex pasar tersebut dijadikan pusat perbelanjaan moderen seperti di Kabupaten/ Kota yang lain.

” Banyak contoh jika kita ingin pusat kota menjadi bercahaya. Caranya mudah, jadikan ex pasar 54 sebagai pusat perbelanjaan moderen, siapa yang bisa merubah itu, butuh orang orang yang punya jiwa membangun daerah,” ujar Stevano sembari tersenyum.

Hal senada juga disampaikan Nicky Joshua Le warga Kelurahan Buyungon, kalau ini merupakan suatu kesempatan baik untuk pemerintah daerah jika ingin merubah wajah kota Amurang.

” Lokasi tersebut sangat cocok untuk dibangun Mall, tinggal bagaimana DPRD Minsel dan Pemkab untuk berkolaborasi, kami sebagai masyarakat hanya ingin melihat terobosan tersebut,” tuturnya.

Hezky