Hukumtua Desa Ongkaw Tiga Ungkapkan Rasa Terimakasihnya Kepada Menteri ATR-BPN Hadi Tjahjanto

Hukumtua Desa Ongkaw Tiga Ungkapkan Rasa Terimakasihnya Kepada Menteri ATR-BPN Hadi Tjahjanto

 

Hukumtua Desa Ongkaw Tiga Kecamatan Shinonsayang Margriece Lumapow S,Sos.

Minsel, Lintasinvestigasi.com – Hukumtua Desa Ongkaw tiga Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel), Margriece Lumapow S,Sos mengungkapkan rasa terimakasihnya yang begitu besar kepada pemerintah pusat dalam hal ini, Menteri ATR-BPN Hadi Tjahjanto yang telah berkesempatan membagikan secara langsung 762 sertifikat untuk masyarakat Ongkaw raya Kecamatan Sinonsayang, pada Kamis (15/09/2022).

Hal ini di ungkapkan Lumapow kepada www.Lintasinvestigasi.com siang tadi usai acara penyerahan sertifikat yang di gelar di halaman utama SD Inpres Desa Ongkaw tiga.

Dirinya sangat bersyukur  dikarenakan Desa Ongkaw Tiga kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan masuk, prioritas redistribusi tanah reforma agraria Kementerian ATR/ BPN.

“ Kami sangat bersyukur kepada Tuhan, apa yang kita peroleh hari ini memang perjuangan yang sangat luar biasa, suatu perhatian dari pemerintah pusat, dari sekian ribu Desa dan Kecamatan juga Kabupaten dan Kota, Minsel mendapat kunjungan perdana, dari pak Menteri ” ujar Lumapow.

Sebagai Pemerintah Desa Lumapow menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang se tinggi – tingginya atas pelaksanaan program redistribusi tanah bagi petani, sebagai bagian dari perwujudan reforma agraria.

“Ini suatu hal yang sangat baik dan membanggakan bagi masyarakat penerima sertivikat yang ada di desa kami, setelah sekian lama mereka berjuang dan menunggu momen seperti ini. Kini perjuangan mereka telah membuahkan hasil dan telah di realisasikan pemerintah pusat.” Ungkap Hukumtua.

Dia juga tak lupa mengucapkan terimakasihnya buat Menteri ART/BPN Hadi Tjahjanto dan rombongan dari pusat, wakil Gubernur Sulut, Bupati Minsel aparat Kepolisian,TNI dan seluruh lapisan masyarakat Ongkaw Tiga yang sudah turut serta dalam acarah ini.

Berdasarkan data yang di himpun, jumlah penerima sertifikat dalam program redistribusi tanah Desa Ongkaw tiga sebanyak 762 yang terdiri dari 528 kepala keluarga.

Penyerahan sertifikat lahan dengan total luas 226,3 hektar itu, turut juga dihadiri oleh Wakil Mentri ATR/BPN Raja Juli Anthoni, Sekjen KPA, Wakil gubernur Sulut Steven Kandow, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Jajaran Forkopimda baik tingkat provinsi maupun kabupaten, Kepala Kantor BPN Minsel Deany Keintjem serta puluhan wartawan yang meliput pada kegiatan tersebut, baik media cetak, elektronik,tv, Radio dan Online.

 

Hezky