FDW – PYR Laksanakan Peletakan Batu Pertama Untuk Hunian Warga Korban Bencana Abrasi

FDW – PYR Laksanakan Peletakan Batu Pertama Untuk Hunian Warga Korban Bencana Abrasi

 

 

Bupati Franky Donny Wongkar SH pada peletakan batu pertama.

Minsel, Lintasinvestigasi.com– Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH(FDW) didampingi Wakil Bupati Petra Y. Rembang M,Th(PYR) melaksanakan peletakan batu pertama di perkebunan Padang Wilayah Kepolisian Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.

Perletakan batu pertama ini dilaksanakan dengan maksud mendirikan bangunan darurat/sementara untuk dihuni oleh warga masyarakat Amurang yang terdampak akibat bencana alam abrasi dipasisir pantai, pada Senin-20-6-2022.

Bupati Minsel FDW pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, pembangunan hunian sementara ini akan dilaksanakan, karena melihat kondisi korban bencana di dua lokasi posko pengungsian harus mendapat tempat tinggal yang layak, dan proses bangunan tesebut secepatnya akan diselesaikan.

” Sehubungan dengan pembangunan hunian sementara bagi warga Amurang yang terdampak bencana, dan rancangan pembuatan gambar serta jumlah anggaran yang diajukan oleh Kadis PU sebesar Rp 3,5 miliar namun angka tersebut saya tekan sampai 1,5 miliar, karena ini harus disesuaikan dengan kondisi keuangan kita yang ada di Minsel,” Jelas Bupati Wongkar.

Kata dia lagi, semogah ada donatur dari pihak lain untuk membantu dalam proses pembangunan hunian sementara ini, dan rencana bangunan tersebut akan dibuat 120 yunit. mengenai tenaga kerja sementara dikerjakan secara swadaya dari pihak TNI, POLRI, Kejaksaan, THL, serta Pemerintah Desa sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama ini, SekdaKab Minsel Glady Kawatu, Forkopimda Minsel dan Camat Amurang Rommy Rumagit. hadir juga unsur TNI/Polri Tokoh Agama Masyarakat serta Insan Pers.

Bless